Banyak cara untuk mendapatkan uang dari Internet, asalkan tahu trik dan tipnya untuk menjalankannya. Siapa yang tidak ingin mendapat uang dari internet. Abad ke-21 adalah abad di mana Internet merajalela. Bagi banyak orang, menghasilkan uang secara online adalah mimpi. Jangan takut, saya akan bahas caranya disini dalam menemukan rahasia yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari dunia internet ini.

Berita baiknya adalah bahwa mendapatkan uang dari Internet bukan hanya mimpi. Cuman permasalahannya untuk meraih semua itu butuh proses dan keahlian, hampir sama seperti semua perusahaan, untuk mendapatkan uang atau pemasukan membutuhkan juga yang namanya proses untuk meraih kesuksesannya. Begitupun didunia online juga membutuhkan waktu untuk tumbuh dan berkembang.

Untuk tumbuh dan berkembang itulah, kita perlu menguasai beberapa elemen penting untuk mendapatkan uang dari internet ini, agar dalam menjalankan bisnis online bisa sesuai dengan harapan. Apa itu Elemen penting dalam bisnis online ? Yaitu Internet Marketing, seperti SEO, facebook Ads, Instagram Ads, Youtube Marketing atau pemasaran online lainnya. Selain itu, Anda harus menyediakan waktu, bekerja keras, dan percaya diri agar ide Anda berhasil.

Banyak orang yang mencari cara menghasilkan uang dari internet, agar bisa dijadikan sumber penghasilan utama atau penghasilan sampingan keluarganya. Nah dipembahasan kali ini, saya berikan beberapa cara yang bisa dijadikan pilihan oleh sobat. Namun saran saya pilihlah 1 pilihan sesuai dengan Passion sobat, jangan pilih semuanya, agar bisa fokus menjalankan salah satu bisnis dahulu, sehingga bisa dengan cepat mendapatkan hasil dari yang diimpikan.

Oke kita lanjut ke pembahasan utama kita bagaimana cara mendapatkan uang dari internet 2019 ini. Di bawah ini adalah 14 sumber atau juga wadah yang bisa dijadikan pilihan alat atau fasilitas untuk anda. 

Di bawah ini adalah 14 cara untuk mendapatkan uang dari internet:

  1. YouTube
Sebenarnya ada 2 cara kita, untuk menjadikan Youtube sebagai media untuk mendapatkan uang di Internet, yaitu :

A. Menjadikan Youtube Sebagai Fartner Iklan Youtube

B. Menjadikan Youtube sebagai media marketing ( Youtube Marketing )


Mari kita bahas satu persatu....

A. Menjadikan Youtube Sebagi media fartner iklan Youtube

Siapa yang tidak tahu dengan platform ini. YouTube menyediakan iklan buat creator video untuk dipasangkan iklan. Dengan demikian seorang Youtuber atau Creator video akan mendapatkan fee dari youtube sesuai dengan syarat dan ketentuan Youtube.

Persyaratan yang harus di penuhi oleh seorang Creator Video salah satunya adalah, channel Youtube yang sudah mencapai minimal 1000 subscribe dan 4000 jam tayang. Statistik mengatakan pengguna YouTube lebih dari 1,3 miliar, 300 jam video diunggah per menit dan 5.000 juta video ditonton per hari.

Lihatlah mereka yang sudah merasakan nikmatnya mendapatkan uang dari Youtube ini, banyak orang biasa menjadi kaya berkat YouTube. Contoh: JessNoLimit, Atta Halilintar, Ricis Tv, Baim Wong, Rafli Ahmad, Dedy Corbuzier, dll.

Bahkan, pendapatan mereka lebih dari pengusaha yang memiliki bisnis tingkat menengah hingga tinggi. Enak, mereka bebas untuk bekerja di mana saja, kapan saja.

Bagaimana mereka mendapat uang dari Youtube?

Jawabannya : Jelas dari sponsor dan Google Adsense.

Misalnya, saluran YouTube Anda di ponsel cerdas terbaru. Jika Anda terkenal, sponsor akan masuk sendiri. Namun, ini membutuhkan waktu dan setidaknya membutuhkan antara 20.000 dan 100.000 pelanggan.

Google Adsense adalah iklan Google. Saat Anda menonton YouTube, iklan akan muncul atau garis kuning akan muncul di video. Ini adalah iklan Google, mendapatkannya bisa sulit.

Google selalu mengubah persyaratan aplikasi. Informasi terbaru untuk mendapatkan Adsense adalah bahwa pemilik saluran membutuhkan 1000 pelanggan ( Subscribe ) dan video ditonton selama 4000 jam.

Perlu juga diingat, konten video harus asli, menarik dan bermanfaat. Semakin banyak pemirsa dan pemirsa mengeklik iklan Google, semakin tinggi penghasilan Anda.


Contoh ledakan saluran YouTube:

Mainkan game [Mobile Legends (MLBB), Dota 2, dll.)

Makanan [Carlos Nex, dll.]

Kartun Animasi { Animasinopal }

Gadget terakhir [Gadgetin]


Jika sobat ingin menjadikan Youtube sebagai media untuk mencari uang dan berfartner dengan iklan youtube pasti bisa, asalkan tahu tips dan triknya serta terus meningkatkan kemampuan dalam hal tekhnis menjadi seorang Youtuber, bisa melalui googling, panduan, tutorial dan kursus kursus yang banyak tersebuar di internet. Atau Anda bisa belajar menjadi Youtuber kekinian, untuk mengasah keterampilan untuk mendapatkan ilmu menjadi Youtuber yang sesuai dengan keinginan Anda.


B. Menjadikan Youtube Sebagai Media Marketing Atau Promosi

Yah benar, bahwa youtube bisa dijadikan menjadi media promosi bisnis kita. Kita bisa jadikan youtube untuk jualan produk atau jasa kita. Caranya bagaimana ? Cara nya adalah buatlah video review produk, atau saat anda sedang membukan produk yang baru kita beli, lalu Unboxing ,..lalu di deskripsi ditaruh link jualan produk yang kita punya.

Contoh lain kita bisa membuat video dengan menggunakan video slide, yang dibuat di Slideshow Videshow, atau di powerpoint.

Lihat contoh video promosi dibawah ini : 
https://youtu.be/9Xq82fSHFPk

Anda bisa membuat video seperti itu dengan mudah, tanpa ribet, hanya dengan 3 langkah mudah saja : Buka Template, Edit Tulisan dan Gambar, Publish ke Youtube, cukup mudah bukan ?

Jika sobat ingin membuat video promosi seperti diatas, silahkan klik detailnya di bawah ini :



Jika sobat ingin menjadikan Youtube sebagai media Marketing atau promosi produk atau jasa, silahkan lihat panduannya di sini >>>Panduan Youtube Marketing


Baca Juga: Cara Cerdas untuk Mendapatkan Ribuan Dollar dari AliExpress


C..Instagram

Anda beruntung sudah terlahir dimana media sosial adalah satu sisi dari hidup kita. Cara mendapatkan uang dari internet yang paling jitu adalah dengan menggunakan Instagram. Bisa dibilang Instagram lebih booming, cepat dan mudah daripada Youtube.

Siapa saja sudah mempunyai Instagram, channel Youtube terkenal pun harus mempunyai akun di media sosial tersebut untuk marketing atau menambah like dan follow. Semakin terkenal, semakin kaya.

Bagaimana mereka mendapatkan uang dari Instagram?

Jawabannya : Dari Sponsorship dan endorsement

Hanya sponsor yang bisa memberikan anda uang karena disini tidak ada Google Adsense.

Sama seperti Youtube, anda memerlukan followers dan like yang banyak. Sponsorship akan datang dengan sendirinya ketika anda terkenal.

Perempuan lebih mudah untuk sukses di Instagram karena orang-orang membeli baju secara online sekarang. Anda bisa menjual baju di toko online seperti Bli-Bli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dll.

Namun, penjualan lewat Instagram jauh lebih menguntungkan. Apalagi anda memiliki brand sendiri dan followers yang banyak.

Selain menjual Baju, anda juga bisa memiliki channel makanan seperti Magda (Mgdalenaf). Jajan makanan sangat booming untuk Instagram pada saat ini. Tidak perlu makan di tempat mewah atau mahal, cukup di tempat yang enak.

Anda bisa lihat, akun seperti Magda mempunyai banyak sponsor. Makan dan mendapatkan uang, siapa sih yang tidak mau?


Baca Juga : Bidik Follower Tertarget dengan Ribuan Engagement yang Berujung Closing dalam Waktu Singkat


3.Blogging/membuat situs web

Blogging adalah salah satu cara jitu untuk bekerja dari rumah dan cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah. Anda bisa meraup keuntungan yang lumayan.

Sama seperti cara yang diatas, anda harus mempunyai followers dan juga traffic. Selain itu, anda harus membuat konten secara reguler.

Blogging memerlukan uang yang sedikit, sekitar Rp 500 ribu untuk membeli domain dan server. Jadi, saya kategorikan tanpa modal besar, karena saya PERCAYA, pembaca bisa mendapatkan uang tersebut tanpa kesusahan.

Konten tersebut harus informatif dan berguna, maka orang-orang akan datang ketika anda menulis konten yang baru.

Kita bisa menjual produk atau jasa kita dengan blog tersebut, atau ikut program PPC, Google Adsense, ikut program Affiliate, Dropshiping dan lain lain.


Baca Juga: Rahasia Bisnis Produk Digital Untuk Pemula
Bagaimana cara mereka mendapatkan uang dari Blogging?
Endorsement, Iklan, menjual barang sendiri, menjual konten, affiliate dll.
Saya dapat menulis 2000 kata untuk mendapatkan uang dengan cara ini. Cara termudah adalah mengiklankan atau menjual barang Anda sendiri. Namun, Anda harus memahami apa itu optimasi mesin pencari (SEO).

Banyak blog terkenal di Indonesia seperti merdeka.com, IDNtimes, jalantikus, dll.

Metode ini lebih sulit daripada Instagram atau YouTube karena Anda memerlukan keterampilan khusus. Tidak sulit untuk belajar jika Anda rajin dan mau.

Menjual tempat seperti spanduk atau publikasi bersponsor sangat mudah, cepat dan mahal. Detik.com mendapat sekitar 120 miliar per tahun dari penjualan spanduk. Menggoda bukan?

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tautan afiliasi. Di sinilah Anda menerima komisi ketika orang membeli melalui tautan Anda.

Toko online seperti Lazada, Bli-Bli, Bukalapak menawarkan opsi ini. Biasanya, blog gadget lebih mudah mendapatkan uang dari tautan afiliasi.

Untuk situs web berbahasa Inggris, gunakan tautan afiliasi Amazon.com, klik Funnel dan Rakuten. Ada beberapa yang menjadi jutawan dengan menggunakan metode ini.


Baca juga: Coding Membuat Animasi dan Game dengan Tynker Paket 1


4. Layanan Jasa

Jasa apa yang bisa kita jadikan ladang untuk mendapatkan uang dari internet ini ? Banyak sekali jasa yang kita jual di internet ini, seperti misalnya, jasa pembuatan website, jasa pembuatan toko online, jasa pembuatan blog, penulis artikel, SEO, Internet Marketing, kursus bisnis online dan Internet Marketing, dan lain lain.

Seperti halnya Situs yang satu ini, seperti Upwork memfasilitasi pencarian pekerjaan di dunia maya. Selain itu, Anda dapat menggunakan jejaring sosial LinkedIn untuk mempromosikan pengalaman Anda.

Secara umum, pekerjaan yang dicari sebagai freelancer adalah menulis.

Banyak situs web tidak punya waktu untuk menulis konten. Karena itu, mereka terbiasa menulis.

Semua konten yang Anda tulis akan menjadi milik orang yang membayar Anda.

Di situs web Upwork, Anda bisa mendapatkan $ 5 hingga $ 100 per item.

Keuntungannya adalah tidak memiliki kontrak panjang yang menghubungkannya, tidak perlu dimarahi oleh bos, dapat bekerja di mana saja dan kapan saja.

GetCraft adalah situs tempat penulis lepas bertemu di Indonesia.

Anda juga dapat mengatur harga yang Anda inginkan. Dianjurkan untuk tidak meletakkan harga yang terlalu rendah karena dapat dianggap pemula.

Namun, jangan memasang terlalu mahal. Lampirkan pengalaman Anda dan pasang harga sealami mungkin.

Menurut para ahli, kunci untuk profesional independen adalah untuk mengetahui apa yang tertulis (niche), berteman dengan orang-orang yang dapat membayar Anda dan memberi Anda 100% konten asli dan informatif.

Ada beberapa situs web yang membuat freelancer mendapatkan uang secara online, salah satunya adalah Upwork.com.


Baca Juga : Cara Bikin Ratusan Artikel Hanya Dengan Sekali Klik


5. Menjalankan Online Shop

Online Shop atau juga disebut dengan Toko online, bisa dijalanakan oleh siapa saja termasuk pemula. Kita bisa menjual produk Fisik atau juga produk digital dnegan Online shop ini.

Cara membuat Online shop pun sangat mudah, kita bisa memilih Flatform website untuk dijadikan website Online shop ini, baik itu Wordpress maupun Blogspot. Tentu keduanya punya kelebihan dan kekurangan untuk kita jadikan website Online shop.

Produk produk Fisik yang bisa kita jual melalui online shop ini sangat banyak, misalnya produk pakaian, herbal, Sepatu, sandal, mainan, buku, dan lain sebagainya. sedangkan produk Digital yang bisa kita jadikan atau kita jual melalui online shop ini adalah, Software, Ebook, Video Panduan, E-Courses, Tool, dan lain lain.

Inilah salah satu model atau cara mendapatkan uang dari internet ini yaitu dengan menjalankan bisnis online shop atau Toko Online.


Baca Juga : Rahasia Sukses Membangun Toko Online Sendiri


6. Jual foto

Jangan salah paham, fotografer dapat menghasilkan banyak uang. Anda tidak perlu memiliki kamera yang bernilai ratusan juta. Cukup dengan ponsel Anda dan lensa tambahan.

Menjual foto stok adalah cara untuk mendapatkan uang dari Internet dengan mudah dan tanpa modal banyak.

Situs web yang menawarkan Anda penjualan stok foto adalah Shutterstock, Istockphoto, Pixabay, dll. Gunakan PayPal sebagai sarana untuk menyimpan uang yang diperoleh dari situs-situs ini.

Berburu foto di alam dan lingkungan, Indonesia adalah negara yang indah. Tidak perlu pergi ke luar negeri untuk mencari foto yang bagus.

Lihatlah ke sekeliling dan di dalam negeri. Ini memberikan keunikan unik saat memuat foto.


Baca Juga : Koleksi Gambar Untuk Kebutuhan Bisnis Anda


7.Survei Berbayar

Bekerja pada survei online adalah cara untuk mendapatkan uang secara online.

Dalam survei online, perusahaan akan meminta pendapat mereka tentang produk mereka untuk meningkatkan kinerja penjualan.

Tidak hanya situs web seperti Whaff membayar, sekarang, di Indonesia, Anda harus membayar untuk menyelesaikan survei. Contoh: surveberbayar.com, in.tinjauperbandingan.net.

Apakah aman membayar? Memang benar jika Anda tidak melanggar aturan.

Jika Anda ingin mendapatkan dolar, periksa situs web:

SwagBucks
Toluna
MySurvey
PanelBase
Sarang lebah

Setelah membuat akun di situs, Anda akan dikirimi email ketika ada survei baru.

Saya sarankan melakukan beberapa karena mereka tidak mempublikasikan survei setiap hari. Semakin banyak akun, semakin mudah mendapatkan uang.


8. Cryptocurrency

Bitcoin (BTC) atau cryptocurrency telah menjadi kata yang sangat dicari di Internet. Beberapa mencari makna, asal, dan cara mendapatkan Bitcoin.

Ini adalah tutorial lengkap untuk mendapatkan Bitcoin dan cryptocurrency secara gratis, mudah, dan legal. Sobat bisa ikuti panduan berbisnis ini , agar paham alur yang benar. Jika ingin belajar Bisnis Cryptocurrency, silahkan belajar DI PANDUAN CRYPTOCURRENCY DISINI

Ada 4 cara untuk mendapatkan Bitcoin:

Beli
Tetes udara
Penambangan
Ketuk

Tiga metode di atas dapat diperoleh secara gratis, yaitu tetes udara, penambangan dan keran.

Saya telah menulis secara terperinci bagaimana Anda bisa mendapatkan Bitcoin online secara gratis.

9. SEO (optimasi mesin pencari)

SEO sangat diperlukan untuk semua hal di Internet. Ini termasuk blog, vlogging, YouTube dan Instagram. Semua membutuhkan SEO untuk naik peringkat di mesin pencari Google.

Apakah SEO sulit?

Saya sendiri belum menguasai SEO penuh karena Google selalu mengubah algoritme-nya.

Pada 2000-an, hanya dengan pembelian backlink, blog Anda bisa mencapai peringkat 1 di SERP (halaman hasil mesin pencari) atau di halaman hasil pencarian mesin pencari.

Namun, beberapa tahun yang lalu, SEO seperti ini disebut blackhat SEO atau juga SEO ilegal.

Jika Google tahu (GOOGLE KNOWS ALL), mereka akan menghapus peringkat di SERP dan Anda tidak akan mendapatkan pengunjung.

Banyak blogger pemula tidak tahu apa itu SEO dan hanya menulis konten, tetapi mereka tidak menerima pengunjung dan merasa frustrasi.

Jika anda ingin belajar SEO, saran saya belajarlah pada ahlinya yang sudah teruji. Anda bisa belajar SEO di SEO Mastery. Silahkan JOIN SEO MASTERY DI SINI

Banyak orang sudah menjadi kaya karena SEO seperti Neil Patel, Backlinko. Peluang SEO di zaman sekarang ini sangat cerah, bahkan di Indonesia, masih belum ada yang bisa SEO.

Belajar dengan tekun ilmu SEO dan menjadi yang terbaik. Pasti ada banyak blogger yang meminta waktu dan pengalaman mereka.

Di sini, di era internet, Anda dapat membantu mereka, tentu dengan gaji. Jika Anda ahli dalam sesuatu, pastikan Anda tidak melakukannya secara gratis.


10. Kelola jejaring sosial.

Pengelolaan jejaring sosial adalah cara untuk mendapatkan uang dari internet yang sangat efektif. Anda dapat melakukan ini dari mana saja. Bahkan, banyak orang di India menjalankan bisnis di Amerika dan Eropa.

Tidak begitu sulit untuk melakukan ini karena hampir semua orang harus memiliki akun media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

Ada beberapa media sosial lain yang digunakan oleh orang luar, yaitu LinkedIn. Jejaring sosial ini digunakan khusus untuk urusan bisnis.

Adalah baik untuk belajar membuat desain jejaring sosial yang indah dan informatif. Seperti Instagram, Anda harus memiliki rencana untuk menerbitkan acara, bukan hanya foto dan unggahan.

Jadi, dengan jejaring sosial lain, Anda harus menyiapkan kalender dan tempat penerbitan. Contoh: gambar harus di Instagram atau Facebook, bisnis bagus di LinkedIn dan Facebook, iklan bagus di Twitter.

Pembuat konten (pembuat konten) fokus pada pembuatan konten, selebriti berfokus pada mempertahankan penampilan mereka dan bisnis mereka berfokus pada peningkatan bisnis mereka. Tidak ada waktu untuk ini. Banyak jejaring sosial menawarkan ini kepada Anda, saya sarankan Anda melakukan youtube dan Instagram karena kedua metode tidak menggunakan modal yang besar dan tidak memerlukan keterampilan khusus. 
Ini adalah kesempatan Anda untuk menghasilkan uang dari Internet.

11. Pemasaran afiliasi.

Beberapa cara untuk menghasilkan uang ketika Anda tidur adalah dengan pemasaran afiliasi. Ini berdasarkan komisi. Yaitu, ketika pengecer online membayar Anda KOMISI ketika orang membeli dengan nomor referensi atau tautan dari Anda.

Sangat mudah untuk mendapatkan uang seperti ini dari internet. Salah satu contoh anda bisa coba bisnis Affiliate Di Simone Affiliate. Apa itu Simone Affiliate ? Simone Affiliate adalah sebuah aflikasi Android yang sudah tersedia produk Affiliate dari Ratakan, yang siap untuk anda promosikan. Tertarik bisnis affiliate di Simone Affiliate, silahkan daftar bisnis Affiliate DISINI

Pemasaran afiliasi juga beragam, tidak hanya menjual produk fisik tetapi juga produk digital seperti di Simone Affiliate ini. Anda juga dapat merekomendasikan layanan.

Untuk memulai, Anda harus fokus pada niche Anda, bukan untuk mendaftarkan perusahaan yang memiliki tautan afiliasi, tetapi tidak sesuai dengan niche Anda.

Misalnya, jika Anda seorang blogger, Anda dapat bergabung dengan Niagahoster.co.id untuk membeli server dan domain atau dengan Themeforest untuk tema wordpress. Jika Instagram atau Blog Anda memiliki tema teknologi, Anda dapat berafiliasi dengan Lazada, dll.

Selalu fokus pada subjek Anda, orang membeli dengan tautan afiliasi karena mereka percaya atau ingin mendukung Anda. Ingat, selalu beri tahu pengunjung bahwa tautan tersebut adalah tautan afiliasi untuk membuatnya lebih transparan.


12. Dropshiping

Dropship adalah salah satu cara mendapatkan uang dari Internet. Dropship hampir mirip dengan Affiliasi, kita sebagai dropshiper tugasnya adalah mempromosikan link website, atau website suatu produk. Jika terjadi pembelian dari promosi yang kita lakukan, maka kita akan mendapatkan komisi.


Inilah daftar Dropship yang bisa anda coba untuk dijalankan di tahun 2019 ini :


1.Sahabat Dropship

2. Dropship Tokopedia

3. Dropship Penghemat Bahan Bakar Bermotor

4. Dropship Produk Digital

13. Aplikasi Android


Yah, benar, Aplikasi android juga bisa menjadi ladang mencari uang di Internet, bahkan ada teman saya yang tinggal di Cileungsi Bogor, dia sudah berhasil mendapatkan uang dari aplikasi yang dia bikin yang lumayan besar setiap bulannya. Yah sekitar 300$ per bulannya. Bahkan saya juga sempat belajar sama temannya dia, namun kena pentung Mbah google, karena melanggar hak Cipta,...he...he..

Dan memang di bisnis apapun itu namanya, tak semudah membalikan tangan perlu pemahaman dan skill tinggakat dewa termasuk dalam membuat Aplikasi Android ini, jika tidak yah kena seperti saya.

Buat anda yang ingin belajar Aplikasi Android, silahkan bergabung di PANDUAN APLIKASI ANDROID TANPA CODDING DISINI


14. Reseller Produk Penghemat Bahan Bakar Kendaraan

Apa itu Reseller ? Resseler adalah menjual kembali produk orang lain. Menjadi Resseler adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet. Kalau kita ibaratkan Reseller ini adalah Agen penjualan produk penghemat bahan bakar bermotor.

Produk penghemat bahan bakar bermotor ini sekarang lagi Booming dan bisa menjadi salah satu peluang bisnis online yang mudah dan murah. Karena persyaratan diawal, untuk menjadi Reseller produk ini adalah cukup dengan bermodalkan 1,5 juta rupiah dan akan mendapatkan produk penghemat bahan bakar yang sangat bermanfaat buat kita. Karena memang setiap waktu bahkan setiap detik orang pasti menggunakan bahan bakar.

Untuk bisa bergabung menjadi Agen penjualan atau Reseller produk penghemat bahan bakar Eco Racing ini, silahkan klik DETAILNYA dibawah ini :




Kesimpulan:

Itulah 14 Cara untuk mendapatkan uang dari Internet tahun 2020 ini. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita, namun yang lebih penting agar cita cita dan impian ini bisa terwujud dengan segera, mulailah ACTION, jangan menunda. Pilihlah sesuai dengan PASSION anda masing masing, jangan di ambil semua. Fokus dan Istiqomah,. Insha Allah..

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang Dengan Menjadi Importir Produk China